Ntech VPS Indonesia

Ntech VPS Indonesia

Ntech VPS Indonesia

Apa Anda tahu apa itu VPS Indonesia? VPS sendiri merupakan sebuah singkatan dari Virtual Private Server. VPS adalah sebuah jenis server yang mana ia menggunakan teknologi virtualisasi untuk bisa membagi hardware server fisik ke dalam beberapa server virtual yang kemudian di hosting pada infrastruktur fisik yang serupa.

Dulu, secara tradisional sistem administrator hanya mempunyai satu tipe server fisik dan hanya dipakai untuk satu tujuan saja. Sementara itu virtualisasi memberikan tawaran kemudahan untuk meng-host lebih dari satu server dalam satu server fisik. Masing-masing server bisa memiliki tujuannya sendiri dan sistem operasi yang berbeda dengan yang lainnya.

Hal ini bisa membantu mengimprovisasi tingkat fleksibilitas yang ada di administrator sistem ketika pemilihan konfigurasi software yang bisa dijalankan oleh mereka. Bukan itu saja, server ini juga mampu memberikan keuntungan yang signifikan dalam hal skalabilitas mulai dari daya pemroresan hingga disk space yang lebih baik dibanding hardware fisik tradisional.

Jenis-jenis Hosting

Agar Anda bisa mengenali VPS Indonesia lebih baik lagi, ada baiknya Anda juga mengetahui beberapa jenis hosting yang ada dalam VPS tersebut. Untuk saat ini terdapat 3 jenis web hosting yang ada, yang mana terdisi atas VPS, shared, dan dedicated server. Berikut ini pembahasan lengkap mengenai ketiga jenis hosting tersebut, termasuk perbedaannya.

Shared/ Reseller Hosting

Shared hosting merupakan sebuah servis hosting yang cocok untuk pemula karena harganya cukup terjangkau. Hosting jenis ini akan menawarkan satu sistem operasi saja misalnya Linux untuk menjalankan sebuah distro tertentu seperti Centos dan memiliki konfigurasi software standar yang kemudian akan digunakan oleh klien. Misalnya: Apache, Litespeed, cPanel, MySQL, PHP).

Sesuai dengan namanya, shared hosting menggunakan platform shared hosting. Yang mana hal ini berarti semua klien berbagi sumber daya utama server seperti CPU, RAM, dan Hard Disk Drive. Jika Anda memilih reseller hosting, jening hosting ini memiliki infrastruktur yang sama. Hanya saja akan ada kemungkinan klien menjual kembali space milik mereka.

Dedicated Servers

Sesuai dengan namanya yakni server fisik yang didedikasikan sepenuhnya untuk satu orang klien saja. Tidak akan ada pihak ketiga seperti situs atau aplikasi lainnya yang dapat dihosting dalam satu server yang sama. Hal in berarti klien memiliki fungsi eksklusif dari semua sumber daya utama server seperti CPU, RAM, dan HDD.

Jika Anda memilih jenis server yang satu ini, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti, tingkat kehandalan yang tinggi, tingkat kinerja tinggi, tingkat keamanan tinggi, reputasi IP lebih baik karena Anda tidak berbagi dengan yang lain, dan yang terakhir Anda tidak harus berbagi server dengan website lain.

VPS

Yang selanjutnya adalah VPS Indonesia. Secara sederhananya jenis server ini bisa dikatakan berada di anatara kedua server yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan menggunakan VPS, pelanggan bisa menggunakan server yang memiliki fungsi mirip dengan dedicated namun harganya bisa semurah shared. Hebat bukan? Setiap VPS ini mampu menjalankan sistem operasi dengan full.

Selain itu, ia juga bisa direboot pada komputer yang sama dengan menggunakan virtual machine lain. Setiap virtual machine ini memiliki fungsi yang sama dengan komputer yang real sehingga privasi setiap klien akan aman. Jika Anda ingin memiliki salah satu jenis server hosting di atas termasuk VPN Indonesia, Anda bisa menghubungi kami melalui email: info[at]ntech.co.id.

Keyword: VPS Indonesia

Deskripsi: VPS Indonesia merupakan salah satu jenis server di Indonesia yang cukup terjangkau bagi pemula.

HUBUNGI 0821-4100-9610